oleh

Jeritan Pengguna Jalan Di Samping MTsN Parepare

-Ragam-781 views

PAREPARE, Kosongsatunews.com – Segunduk prestasi pembangunan berhasil direbut Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, di bawah nahkoda Taufan Pawe. Ia sosok walikota hebat, mampu membuat Parepare memiliki daya tarik di mata masyarakat luas. Memoles daerahnya menjadi kota terkemuka di Sulsel dengan sejuta pesona sudah diwujudkan, melalui pembangunan monumen Bj. Habibie, serta penataan sejumlah tempat wisata lainnya.

Kendati demikian, di balik sukses menciptakan Parepare sebagai kota wisata, ada jeritan pengguna jalan di samping sekolah MTsN Parepare luput perhatian. Di mana masyarakat di sana harus menikmati jalan berlubang setiap harinya, notabene sudah lama tidak tersentuh perbaikan.

“Kasihan masyarakat, sudah lama menikmati jalanan berlubang tidak tersentuh perbaikan” Sebut Bahar salah seorang warga, belum lama ini.

Bahar mengakui, di jalan tersebut sudah sering terjadi kecelakaan, terutama pengendara motor kadang tergelincir dan mengalami luka parah.

“Kita lihatmi sendiri, lubangnya cukup banyak dan lebar, serta jalan ini selain berpasir, kerikilnya berhamburan, di sini sering terjadi kecelakaan karena pas penurunan dan sangat berbahaya. Sebagian besar yang mengalami kecelakaan pengguna motor,” ujarnya, sambil ditambahkan pihaknya berharap agar pihak pemerintah dalam hal ini Dinas terkait cepat melakukan perbaikan.

Hal senada diungkapkan Djuma salah seorang pengguna jalan ini menyebutkan, sangat terganggu karena keadaan jalan yang berlubang, membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya.

“Setiap hari saya lewat sini, perjalanan kami sangat terganggu karena lubangnya cukup dalam. Selain itu jalannya berpasir dan kerikilnya sudah berhamburan sepanjang jalan, apa lagi ini jalannya penurunan sangat mengancam keselamatan” ujarnya.(UD/Yus).                                                               Admin/Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed