oleh

13 Kabupaten Kota di Sulsel Sudah Terima Bilik dan Kotak Suara Pemilu

-Politik-393 views

Kosongsatunews.com

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan sebagian telah menerima logistik berupa bilik dan kotak suara untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Mereka yang sudah menerima logistik, di antaranya KPU Bone, Selayar, Tanah Toraja, Jeneponto, Bantaeng, Pinrang, Soppeng, Luwu Timur, Toraja Utara, Luwu, Barru, Takalar, dan Pangkep.

Sementara untuk KPU Makassar, Gowa, Bulukumba, Sinjai, Wajo, Sidrap, Maros, Parepare, Enrekang, Palopo, dan Luwu Utara belum mendapat logistik.

“Belum semua kabupaten/kota menerima bilik dan kotak suara. Yang sudah menerima kotak dan bilik baru 13 daerah,” kata Koordinator Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi, Selasa (30/10/2018).

Wakil Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Sulsel itu, menambahkan bahwa pihaknya terus memonitor distribusi logistik yang dimaksud diatas.

“Saya juga memonitor distribusi logistik ini. Jadi itu yang sudah memberikan laporan. Parepare, Luwu, Bulukumba, Barru, dan Pangkep sedang menunggu. Itu info dari kabupaten dan kota,” katanya.

Terkait lokasi penyimpan logistik, Syarifuddin meminta kepada seluruh kabupaten/kota harus mempersiapkan gudang anti rayap, bocor, lembab dan gangguan lainnya yang bida menyebabkan logistik rusak.

“Sementara bagi KPU kabupaten/kota yang sudah punya gudang tinggal memperbaiki kalau ada kerusakan, yang belum harus segera menyewa gudang sesuai anggaran gudang yang sudah didistribusikan,” ujarnya di Makassar.

Diketahui logistik yang terbuat dari karton itu dikirim dari Surabaya melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar. Logistik itu kemudian didistribusikan ke daerah tujuan di Sulsel.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed