Bupati Dan Dandim Serta Wakapolres Gowa Safari Ramadhan

Jum’at, 10 Mei 2019

Gowa, kosongsatunews.com – Di sela-sela padatnya kesibukannya berkinerja dan mengurai segala permasalahan Masyarakat Gowa, Bupati Adnan Purichta Ichsan, yang peramah dan penuh vitalitas ini menumpahkan lagi energinya guna melakukan safari ramadhan, demi mengunjungi dan bersilaturrahim dengan masyarakatnya di 18 kecamatan yang ada di Gowa.

Hari ke-5 Ramadhan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama unsur Forkopimda Gowa dan para Pimpinan OPD Pemkab Gowa memulai kunjungan kerjanya dalam bentuk Safari Ramadhan.

Bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri, serta didampingi sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Gowa, Bupati Adnan dan rombongan melakukan buka puasa di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan. Selanjutnya melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nurul Istiqomah, Dusun Bontoba’do, Desa Kalebarembeng, Kecamatan Bontonompo, Jumat (10/5).

Bupati Adnan mengatakan, umur yang panjang dan kesehatan yang diberikan dalam menjalani Ramadhan tahun ini patut kita syukuri bersama.

“Sepatutnyalah kita bersyukur karena Allah masih memberikan kita kesehatan dan umur panjang, sehingga dapat kembali menjalankan Ramadhan. Atas kesempatan yang diberikan Allah pula lah, sehingga kita dapat bersilaturrahim dan shalat berjamaah malam ini,” urai Adnan.

Harapannya, pada momen Ramadhan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah termasuk meningkatkan ibadah-ibadah, baik yang bersifat wajib maupun sunnah. Salah satunya dengan melaksanakan shalat tarawih.

Melalui shalat tarawih ini, lanjutnya, kita dapat memperbaiki segala kekurangan pada bulan-bulan sebelumnya, yaitu memperbaiki ibadah dan pendekatan kita secara vertikal kepada Allah (Hablumminallah) dan pendekatan secara horisontal kepada sesama manusia (Hablumminannas).

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh pengampunan dan seluruh ibadah yang dilakukan Insya Allah mendapatkan amalan-amalan yang berlimpah,” ungkapnya.

Safari Ramadhan di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Bontonompo maupun Bontonompo Selatan ini adalah yang pertama dan merupakan bentuk silaturrahim, guna mempererat ikatan emosional yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat. Rencananya Safari Ramadhan ini akan dilakukan di 18 kecamatan dengan mengunjungi sejumlah desa-desa yang memang belum menjadi lokasi kunjungan.

“Saya sangat bahagia bisa melakukan kunjungan di desa ini yang merupakan daerah/kampung halaman saya,” tandasnya.

Lebih jauh Adnan menandaskan, di tahun ini ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan termasuk di wilayah Kecamatan Bontonompo yakni pelebaran dan pengaspalan jalan mulai dari Desa Kalase’rena hingga ke Desa Panciro.

“Anggaran yang disiapkan sekitar Rp6 miliar. Ini dilakukan agar seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Bupati Adnan juga berpesan, agar masyarakat kembali saling merangkul, kembali kompak dan menjunjung tinggi kebersamaan usai melaksanakan pesta demokrasi tahun ini.

Sementara dalam ceramah tarawih yang disampaikan Tim Dakwah Pemkab Gowa, Ustadz Muhammad Syarif membahas tiga hal yang perlu dilakukan untuk menjadi manusia yang selalu baik dalam meningkatkan amalan-amalan kebaikan

Ia menjelaskan, pertama, senantiasa berdzikir karena ibadah ini adalah yang paling mudah dilakukan dan hitungan pahalanya sangat besar. Kedua, menjadi manusia yang senantiasa bersyukur dengan selalu mengucapkan syukur setiap mendapatkan rezeki lahir maupun kesehatan. Dan ketiga menjadi manusia penyabar yaitu mampu menahan amarah.

Bersamaan dengan itu pula, Safari Ramadhan Pemkab Gowa yang pertama ini juga dilakukan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Kecamatan Tombolo Pao.
(Syahrir AR)

Yusuf/Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *