KEMENAG SIDRAP GELAR BIMBINGAN PERKAWINAN

kosongsatunews.com, SIDRAP–Seksi Bimas Islam Pada Kantor Kemenag Sidrap Menggelar Bimbingan Perkawinan Angkatan 1 di Tahun 2019 yang diikuti oleh 5 Kecamatan yakni kecamatan Panca Rijang, Baranti, Watang Sidenreng, Kulo dan Maritengngae.

Menurut Laporan Kasi Bimas Islam (H. Muslimin Muchtar) Kegiatan ini di ikuti sebanyak 27 Pasang Catin, dengan rincian p. rijang 7 pasang, baranti 5 pasang, kulo 2 Pasang, Watsid 2 Pasang dan maritengngae 11 Pasang.

Kakan Kemenag Sidrap Usai membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Tahun ini Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama kembali menggelar Bimbingan Perkawinan Angkatan 1 yang diikuti oleh Para Catin Se Kabupaten Sidrap, bimwin ini nantinya terdiri dari 7 Angkatan, menurutnya kegiatan ini diumpamakan Kursus Mengemudi sebelum mendapatkan SIM.

“Ketika kita ingin mengemudi alangkah baiknya kita harus mengikuti kursus mengemudi terlebih dahulu, begitu pula dengan pernikahan sebelum menikah kita di berikan kursus terlebih dahulu sebelum menuju ke bahtera rumah tangga”. ungkapnya

Lebih lanjut, H. Irman membeberkan Cara memperkokoh fondasi rumah tangga, dan meningkatkan rasa cinta kepada pasangan.
“dalam membangun rumah tangga diperlukan 4 pilar yakni mental kesehatan usaha dan cinta” tambahnya

terakhir sebelum menutup, Mantan Kasi PD pontren Kemenag Sidrap menginginkan para catin mengambil filosopi CINTA (cindolo na tape) klo orang makan cindolo pasti cari tape, sebaliknya orang yg makan tape cari cindolo, dalam esensi pernikahan kita Suami selalu mencari Istri dan Istri pula Pusing kalo todak ada suami dirumah, jadi intinya selalu mencari dan saling melengkapi.

(Muh. Darwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *