Dekranasda Sinjai Meraih Predikat Terbaik Pertama Lomba Fashion Show Baju Bodo

Kosongsatunews.com, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto meraih predikat terbaik pertama pada gelaran Lomba Fashion Show Kreasi Baju Bodo, KAmis malam (8/8) bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar.

Lomba fashion show ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin sekaligus menutup rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah dan Rapat Kerja Dekranasda Sulawesi Selatan serta Pameran Industri Kreatif yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 6 hingga 8 Agustus 2019.

Ketua Dekranasda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan sangat bersyukur atas raihan predikat terbaik pada puncak acara sehingga dirinya dapat berkontribusi mengharumkan nama Sinjai di tingkat Provinsi.

Ia juga berharap kedepannya Dekranasda Sinjai dapat semakin maju dan berkembang.

“Saya berharap seluruh pengurus Dekranasda selalu bersemangat untuk membawa organisasi menjadi semakin baik, bukan hanya sampai pada pengurus saja, namun saya juga berharap Dekranasda Sinjai mampu memajukan pengrajin sehingga karya-karyanya dapat diperkenalkan pada tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional”

Sementara Ketua Tim Penilai, Siti Diza Rasyid Ali mengatakan bahwa predikat terbaik diberikan kepada Ketua Dekranasda Sinjai karena baju bodo berwarna hijau yang dikenakan Andi Nurhilda dinilai berhasil membawakan kreasi baju bodo yang tidak hanya terlihat indah tetapi tidak menghilangkan ciri tradisional baju bodo tokko dan sarung sutra yang merupakan poin penting dalam penilaian.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM menjadi satu-satunya Bupati yang mendampingi dan melihat langsung lomba fashion show yang diikuti oleh 22 Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Bupati Sinjai memberikan apresiasi terhadap kegiatan Dekranasda yang telah berlangsung. Menurutnya kegiatan ini cukup berkesan, bukan hanya karena raihan prestasi Ketua Dekranasda Sinjai namun juga karena produk unggulan Sinjai mampu menarik perhatian pengunjung, bahkan Pemerintah Provinsi.

“Semoga produk-produk unggulan Sinjai seperti kerajinan pakis nantinya bukan hanya menjadi konsumsi pameran melainkan dapat menjadi oleh-oleh khas Sinjai” tutupnya.

Selain Sinjai, dalam lomba tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Pinrang meraih juara 2, Kabupaten Jeneponto meraih juara 3, predikat keserasian pakaian diraih oleh Kabupaten Luwu, juara favorit diraih Kabupaten Sidrap, Best Catwalk oleh Kabupaten Maros, dan Kostum Terbaik diraih oleh Kabupaten Bantaeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *