Hadirkan ‘Good Government’, NA Apresiasi Korsupgah KPK

Makassar, kosongsatunews.com – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang baik (good government). Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK pun dinilai, akan efektif dalam membentuk penyelenggaraan pemerintahan dan reformasi birokrasi yang berjalan baik.

Makanya, NA begitu Nurdin Abdullah akrab disapa, mengapresiasi Korsupgah KPK. Nantinya, Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah), KPK fokus pada domain pengawasan pencegahan korupsi di seluruh OPD. Bentuknya monitoring dan evaluasi secara berkala.

“Jadi tak sekadar mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih. Tetapi juga membantu mendorong peningkatan kinerja OPD,” ulas Gubernur Sulsel, Senin, 12 Agustus 2019.

Korsupgah KPK, ujarnya, sudah dua tahun intens melakukan pengawasan tata kelola pemerintahan di Pemprov Sulsel. Hasilnya pun sejauh ini cukup baik. Mulai dari penguatan APIP, penertiban aset, perkuatan tata kelola berbasis digital, transaksi non tunai nol rupiah, standarisasi layanan PTSP, pokja mandiri pengadaan barang dan jasa, standarisasi LPSE termasuk juga membantu mendorong optimalisasi pendapatan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (KISP) Pemprov Sulsel, Andi Hasdullah menambahkan, bahwa salah satu penekanan Korsupgah KPK, adalah perkuat tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) lingkup Pemprov Sulsel.

“Sistem ini terbukti optimal dalam mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang tertib, layanan publik yang cepat dan berkualitas,” pungkas Kadis KISP Sulsel.
(Syahrir AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *