Sekprov Sulsel: Bagaimana pun Kerja Kita jika Tidak di Publish, Nol

Makassar, kosongsatunews.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Rapat Kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) Provinsi Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Senin (12/8).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem tersebut, Abdul Hayat menyampaikan, yang krusial adalah bantuan keuangan yang harus lebih dimaksimalkan lagi.

“Lebih didorong lagi pada undang-undang yang berkeadilan dan selalu berpihak pada peningkatan angkatan kerja,” tutur Sekprov Sulsel.

Dituturkannya, terkait dengan masalah pendidikan, peralatan-peralatan peningkatan proses pendidikan juga menjadi perhatian khusus, misalnya: komputer.

“Bagaimana bisa memberikan akses adik-adik kita, anak-anak kita, bisa lebih efektif untuk meningkatkan sumber daya manusia dari Sulsel,” urai Abdul Hayat Gani.

Diuraikannya, infrastruktur lainnya dengan skala prioritas juga perlu mendapatkan perhatian serius, tanpa mengesampingkan area lainnya.

“Tetap melakukan dorongan-dorongan, tahun 2020 itu menjadi sentral untuk persiapan memastikan layanan infrastruktur itu hadir. Terutama dari daerah ke daerah kita harus efektifkan, supaya betul-betul masyarakat yang di pelosok terakomodir dengan baik,” tegasnya.

Untuk mendorong semua itu, kata Abdul Hayat, supporting system harus dijaga. Salah satunya melalui OPD-OPD, seperti Biro Umum dan Biro Humas.

“Bagaimana pun kerja kita, teman-teman di DPRD, di Kantor Gubernur, tetapi jika tidak dipublish dengan baik, saya kira kembali ke nol. Jadi Humas juga perlu sebagai corong untuk menunjukkan akuntabilitas kita sudah terjaga,” tandasnya.

Diharapkannya, ada masukan dari peserta rapat lainnya, agar sekiranya dapat langsung dirembukkan. “Untuk efektifnya, langsung saja didiskusikan. Kita berikan masukan, sehingga kita bisa sepakati dan diselesaikan sampai di situ,” pungkas Abdul Hayat Gani. (Syahrir AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *