oleh

Yohanis Bassang dan Frederik V Palimbong Resmi Pimpin Toraja Utara

 

Kosongsatunews. Com Makassar

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong, masa bakti 2021 – 2026 diruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 26 April 2021.

Setelah Melantik Bupati Toraja Utara dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman berpesan agar percepatan pemulihan ekonomi terus dilakukan termasuk menjaga kekompakan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota SeSulsel

“Kita dorong akselerasi untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional, jadi kita butuh kekompakan antara provinsi dan kabupaten/ kota se Sulawesi Selatan ,” ungkapnya.

Andi Sudirman meminta Kepada Bupati terpilih agar Kordinasi Penanganan covid-19 juga terus dilakukan, sejalan dengan pemulihan ekonomi.

“Penangan covid karena kita masih dalam suasana pandemi, yg tidak kalah penting koordinasi yang intens antara bupati terpilih dengan kita agar informasi kita cepat dan akses dalam perencanaan yang lebih baik,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Andi Sudirman Sulaiman juga meminta kepada bupati Torut agar dapat menyelesaikan persoalan pembebasan lahan , jalan Bua Rante Pao .

“Ada sedikit tanah yang harus dibebaskan, makanya kita tidak bisa membangun ketika ada tanah yang belum tuntas, ketika kami cek di ujungnya itu ada jalan belum dibebaskan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan saat ini sedang di cek batas kewenangan, apakah di Provinsi atau dikabupaten.

“Kita sementara mau cek batasan kewenangan untuk membebaskan. Kalau memang di provinsi maka harus di provinsi, itu harus kita fokus dulu karena tidak bisa selesai kalau ada masalah lahan,”

Andi Sudirman menambahkan “Di APBD pokok kita tidak ada jadi kita memang harus merencanakan dengan baik untuk tahun depan bagaimana Pembebasan itu,” tutupnya.

Dari pantauan awak media .pelaksanaan pelantikan Bupati Toraja Utara dan wakilnya berlangsung seusai prokes covid 19 dan turut hadir dalam pelantikan Bupati Toraja Utara Hasil Pilkada serentak 9 Desember tahun 2020, Forum koordinasi pimpinan (Forkopimda) provinsi Sulsel, Torut, Kepala OPD serta para undangan. ( Julius Taruk,yusup Tappang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed