Panen Udang Windu, Gubernur Sulsel: Apapun yang Dibutuhkan Petani Tambak, Persiapkan

Pinrang, kosongsatunews.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, berkomitmen untuk kembali membangkitkan perekonomian melalui produksi udang windu.

Di sela panen udang windu di lokasi Demlot Podakan Kabupaten Pinrang pada Kamis, 26 Desember 2019, Nurdin Abdullah menyebut udang windu adalah salah satu komoditas unggulan di Sulsel.

“Dari dulu Sulsel itu unggulannya adalah udang Windu. Saya meminta bangkitkan ekonomi lewat udang windu ini. Kebangkitan itu harus kita hadirkan,” urai Prof Nurdin Abdullah, dalam sambutannya, di Lokasi Demlot Podakan, Pinrang, Kamis 26 Desember 2019.

Menurutnya, produksi udang windu secara signifikan membantu meningkatkan kesejahteraan para petani tambak.

“Saya mendengar semua petani tambak udang windu, bisa naik umrah,” tutur Gubernur Sulsel.

Dia mengimbau kepada seluruh petani tambak di Kabupaten Pinrang, untuk menyampaikan segala kebutuhan terkait pengelolaan produksi udang windu, melalui Dinas Perikanan Provinsi Sulsel.


“Saya sudah sampaikan ke Dinas Perikanan Provinsi, apapun yang dibutuhkan petani tambak, persiapkan,” imbau Prof HM Nurdin Abdullah.

Turut hadir dalam kegiatan panen udang windu tersebut, yaitu: Bupati Pinrang, Ketua TP-PKK Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Anggota Percepatan Pembangunan Sulsel, Mantan Bupati Pinrang dan Perwakilan dari Kementerian Perikanan, Balai Sungai dan Kelautan RI.
(Syahrir AR)






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *