Pelaksanaan HKG-PKK Berpusat di Kecamatan Bontolempangan, Wahyuni: Saya Berterima kasih

Gowa, kosongsatunews.com – Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG- PKK), pelaksanaannya berpusat di dataran tinggi, Desa Lassa-Lassa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Jum’at, 13 Desember 2019.

Ketua TP PKK Desa Bontolempangan, Wahyuni Nurdani Dg Simba mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan HKG yang ditempatkan di dataran tinggi Desa Lassa-Lassa.

“Saya berterima kasih pada bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati serta terkhusus pada Ketua dan Wakil Ketua Umum TP PKK Kabupaten Gowa, karena kegiatan ini berpusat di kecamatan kami. Kegiatan ini tentu berdampak positif bagi masyarakat selain sebagai ruang silaturrahim antara seluruh tim penggerak PKK se-Kabupaten Gowa, juga dapat memberikan stimulus serta dorongan bagi masyarakat khususnya Tim Penggerak (TP) PKK Desa Bontolempangan untuk meningkatkan daya kreativitas, produktivitas serta inovasi dalam menghasilkan karya-karya terbaik sebagai upaya membangun kesejahteraan dan kemandirian keluarga,” jelas Ketua TP PKK Desa Bontolempangan.


Wahyuni Nurdani Dg Simba, disamping Ketua TP PKK Desa Bontolempangan juga anggota DPRD Kabupaten Gowa dari fraksi PPP mengaku, kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran hasil-hasil produksi unggulan desa, sehingga berbagai produk yang dihasilkan TP PKK desa dapat dilihat oleh pemerintah kabupaten yang tentunya akan bermuara menjadi produk lokal unggulan Kabupaten Gowa.

Di sisi lain, Kepala Desa Bontolempangan, Murhadi juga memberikan apresiasinya yang tinggi pada Ketua Umum TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan beserta seluruh jajarannya atas segala pendampingan dan pembinaannya terhadap TP PKK desa.

“Atas pendampingan dan pembinaan Ketua Umum TP PKK Kabupaten Gowa terhadap TP PKK desa, sehingga proses peningkatan sumber daya ibu-ibu terus melaju dan mampu bersaing dengan TP PKK yang ada di wilayah perkotaan. Ini terlihat dari semakin tingginya daya kreativitas ibu-ibu menghasilkan karya-karya terbaik, yang bernilai ekonomi dan dapat menunjang kehidupan Keluarga,” urai Kepala Desa Bontolempangan, Murhadi.

Dirinya pun berharap, agar TP PKK Kabupaten Gowa terus melakukan pembinaan dan bimbingan yang kontinyu dan komprehensif kepada TP PKK desa se-Kabupaten Gowa, agar kehidupan makin baik dan sejahtera di masa yang akan datang.

Ditambahkannya, antusiasme masyarakat menyambut kegiatan ini cukup besar, dimana masyarakat dataran tinggi khususnya Kecamatan Bontolempangan tumpah ruah dalam mengikuti kegiatan HKG ini.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, para pimpinan OPD Pemkab Gowa, Camat Bontolempangan serta para tamu undangan lainnya.
(Syahrir AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *