oleh

Teknik Prosedural Tupoksi Masjaya Berkunjung ke Bengkel, Kapolres Gowa Harap Bantuan Pro Aktif

Gowa, kosongsatunews.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gowa tiada henti memoles kilau kerja-kerja cerdasnya guna hadir dan berkesinambungannya kinerja profesional dan proporsionalnya, dengan muara akhirnya untuk kepentingan dan kesejahteraan orang banyak.

Semua jajaran atau satuan di Polres Gowa saling berlomba menampilkan kinerja maksimalnya, termasuk didalamnya adalah Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

Kali ini pun Kbo Reskrim, Iptu H Masjaya SKM, aktif dalam menindaklanjuti salah satu item manajerial teknik prosedural pelaksanaan Tupoksinya dalam menangani, menelusuri prosesi hadirnya solusi dalam konteks pengungkapan tindak pidana.

Dalam mereleasisasikan tindak lanjut tersebut Masjaya pun berkunjung ke salah satu bengkel duco dan reparasi mobil, Auto Mandiri 78, di Jalan Andi Tonro Sungguminasa, Gowa, Jum’at (28/2) pagi.

Dalam kunjungan ini, juga guna membangun dekapan keeratan silaturrahim antara polisi sebagai pengayom dan pelindung dengan pemilik bengkel, Yudi sebagai warga masyarakat.

Kbo Reskrim mengharapkan, hendaknya selalu aktif membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi, ketika ada kendaraan yang sementara di servis dan kendaraan tersebut mencurigakan

“Salah satu tips untuk mendeteksi kendaraan mencurigakan, adalah kendaraan yang menggunakan plat gantung, STNK tidak sesuai nomor polisi (plat) serta mengecek nomor rangka dan mesin yang tidak sesuai,” urai Masjaya.

Di sisi lain, pemilik usaha perbengkelan, Yudi sangat merespon hal tersebut dan mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak Polres Gowa karena di beri ruang untuk membantu memberikan informasi.

“Kami sebagai warga masyarakat yang taat hukum, tentu berkeinginan agar penegakan hukum di daerah ini terus digelontorkan secara kontinyu dan komprehensif sehingga tindak kriminalitas dapat ditekan atau di minimalisir. Kami juga sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan ini, sehingga dapat berpartisipasi membantu Polres Gowa dalam penegakan hukum,” ulas owner bengkel Auto Mandiri 78, Yudi.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola SIK MH mengatakan bahwa rekan-rekan semua (Jurnalis, red) agar pro aktif melakukan sambang atau selidik terarah kepada masyarakat.

“Kami berharap semua elemen masyarakat, termasuk jurnalis agar pro aktif memberikan bantuannya, sehingga informasi yang disumbangkan dapat membantu dalam hal percepatan proses pengungkapan suatu tindak pidana,” tandas Boy FS Samola.
(Syahrir AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed