oleh

Rusmin Abdul Gani (RAG-SS) Bupati Konsel Tiga Program Inti Bakal Dinikmati Masyarakat

KOSONGSATUNEWS.COM–Pilkada yang dihelat Tanggal 9 Desember 2020 di Kabupaten Konawe Selatan merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Konawe Selatan dalam menentukan pemimpinnya.hari itu lahir pemimipin baru, Bupati Baru yang akan menata dan membangun demi kesejahteraan masyrakat Konsel.

Kemunculan nama Rusmin Abdul Gani Dalam kontestasi Pilkada Konawe Selatan 2020 telah memberi Nuansa baru dalam Pilkada Konsel. Nama Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae berakronim (RAG-SS) terngiang di tengah masyarakat,bahkan kemunculannya dielukkan masyarakat K onsel.

Sesuai wawancara RAG-SS melalui ketua tim kampanye Punardin,SAg bahwa jika RAG-SS kelak dipercaya untuk memimpin Konsel Kedepan.beliau tidak akan membiarkan masyarakat Konsel mencari kerja di luar daerah.

Ketua Tim Kampnye RAG-SS Moramo Punardin, SAg

“Sebagai indikator hari ini warga Konsel yang berada di Marowali ada kurang lebih 4000 orang bekerja menjadi buruh maupun jadi sekuriti. Ini yang memotivasi Beliau. Kelak jika dipercaya oleh warga Konsel Dirinya akan mengadopsi teknologi industri nikel di Marowali dan diterapkan di Konawe selatan. Jika melihat potensi pertambangan yang ada di Konsel kita jauh lebih besar. Seperti di Alangga dan Palangga Selatan dan wilayah Laonti dengan potensi ini bisa kita bangun smelter dan menjadikan Konsel menjadi Kawasan Industri, jika potensi ini di kelola dengan Baik dengan membangun smelter pasti peluag kerja lebih banyak. Tentu dengan ketersediaan lapangan kerja yang luas warga Konsel tidak lagi keluar daerah mencari nafkah. Dan program ini bersinergi dengan 12 program unggulan tim RAG-SS. Yaitu menyiapkan lapangan kerja bagi 30.000 tenaga kerja lokal”

Lebih lanjut Punardin menguraikan program unggulan tentang pemberdayaan bantuan ternak bagi warga.

“Kalau program inti lainnya yaitu bantuan ternak 2 ekor sapi untuk tiap kk dan dalam setiap desa dan kelurahan yang mendapat bantuan adalah 40 KK, program ini dapat meningkatkan pendapatan warga dari sektor peternakan.”

Dirinya juga menguraikan program inti ketiga tentang peninkatan produksi pertanian.

“Dengan melihat potensi Konawe Selatan darill sektor pertanian, ini merupakan salah satu Potensi unggulan yang ada di daerah ini. Yang tentunya kedepan RAG-SS berupaya melakukan ekstensifikasi dan intensifikasi pertanian dalam rangka peningkatan produksi pertanian. Seperti halnya perluasan pertanian pada program cetak sawah baru, memberi bantuan alsintan kepetani, bantuan bibit beserta obat obatan dan pupuk”

Ketua tim Kampanye RAG-SS juga menguraiakan Motivasi, sehinggai Rusmin Abdul Gani Maju Di Pilkada Konsel 2020.karna melihat pemerintahan hari ini belum berpihak pada rakyat .

“Jadi yang memotivasi Rusmin Maju Di Pemilukada Konsel, karna RAG-SS melihat pemerintahan yang berjalan hari ini di Konawe Selatan belum berpihak kepada rakyat. seperti pengelolaan keuangan APBD dinilai belum terjadi perimbangan penggunaan anggaran, tidak adanya perimbangan relisasi penggunaann Apbd. Yang mana lebih banyak digunakan ke infrastruktur. Ketimbang kepada program pemberdayaan.

Beliu sekarang memasuki usia 40 tahun (usia Keemasan) jika kita melihat beberapa tokoh politik yang berhasil diusia 40 tahun seperti jokowi dan Nuralam, Jokowi jadi walikota Solo diusia 40 tahun, Nur Alam juga diusia 40 tahun menjadi gubernur Sultra,semoga pak Rusmin juga diusia keemasan dapat menjadi Bupati dan membawa Perubahan bagi Konsel ,Bangga Konsel Bangun kampung, tutup Punardin dengan nada optimis(IH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed