oleh

Geliat Pemkab Lutim Tingkatkan Sarana Prasarana Pendidikan

KOSONGSATUNEWS.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan, geliat meningkatkan sarana prasarana pendidikan dalam rangka pemenuhan delapan standar pendidikan, salah satunya standar sarana prasarana. Tercatat tahun 2020 lalu ada 4 SMP berhasil merehabilitasi ruangan belajar menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Hal ini diungkapakan Agus Azan PPTK DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim, Jum’at 8 Januari 2021.

“Kegiatan pembenahan sarana prasarana pendidikan dengan jenis kegiatan rehabilitasi ruangan belajar melalui DAK tahun 2020 terealisasi dengan baik” Sebutnya.

Lanjut dikatakan, selain rehabilitasi ruang belajar menyasar 4 SMP juga berhasil menuntaskan rehabilitasi Sekolah Dasar (SD).

“Ada 5 SD dapat kucuran DAK untuk merehabilitasi ruang belajar semuanya berjalan dengan baik. Dan untuk kegiatan lainnya adalah pembangunan UKS 9 sekolah serta rehab perpustakaan 11 sekolah” Paparnya.

Terpisah, Amir Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim, benarkan pelaksanaan anggaran DAK tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sudah terealisasi dengan baik dan siap menyambut siswa saat pembelajaran tatap muka digelar nantinya.

“Kegiatannya sudah rampung dan siap digunakan. Hanya saja untuk pembelajaran tatap muka kita masih menunggu keputusan dari atas (Mendikbud red)” Kuncinya.

(Syamsuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed