oleh

Sosok Akademisi Siap Ramaikan Pilkades Sinjai

KOSONGSATUNEWS.COM — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar tahun ini ( 2021 ) di Kabupaten Sinjai Sulsel, bakal diramaikan oleh sosok akademisi adalah Mukhtar, M, S. Pd, M. Pd. Kesiapan untuk ikut bertarung pada Pilkades disampaikan kepada media ini, Sabtu 9 Januari 2021.

“Ini permintaan masyarakat dan buat saya merupakan tanggung jawab moral untuk mengabdi demi kesejahteraan warga” Ungkap Mukhtar.

Mukhtar yang merupakan pensiunan tenaga pendidik (Guru red) dikenal warga sebagai sosok peramah serta memiliki semangat kerja yang tinggi. Hal ini terlihat saat menjabat sebagai kepala UPTD SMP Negeri 12 Sinjai eksis sampai memasuki masa purna bakti.

Pengabdian di dunia pendidikan dalam mencerdaskan generasi muda tidak pernah surut. Jiwa pengabdian melekat dalam dirinya “mengabdi sampai muara” sudah dibuktikan saat bertugas sebagai ASN.

“Ia sosok ASN peramah serta memiliki kinerja yang baik” Jelas sumber dari sejumlah rekan tenaga pengajar.

Menarik ulur kiprahnya, Mukhtar terangkat menjadi PNS tahun 1980 ditempatkan di UPTD SMP Negeri 2 Sinjai (Eks. SMP Negeri 1 Sinjai Selatan). Kurung waktu tahun 1980-2005 , Ia juga pernah mengajar di UPTD SMP Negeri 10 Sinjai ( Eks. SMP Negeri 1 Sinjai Borong) dan SMP Negeri 3 Sinjai Selalatan (SMP Talle).

Episode perjalanan kariernya mengabdikan diri pada dunia pendidikan tidak berhenti sampai di situ dan tahun 2005 diberi amanah sebagai kepala SMP Satap Bilalang ( UPTD SMP Negeri 30 Sinjai).

Menelisik lebih jauh, pada bulan Januari 2020 dimutasi sebagai Kepala SMP Negeri 12 Sinjai dan pensiun disana tepatnya bulan Desember 2020.

“Saya pensiun bulan lalu (Desember 2020) di SMP Negeri 12 Sinjai” Sebutnya.

Lanjut dikatakan, tekatnya sudah bulat maju sebagai calon kepala Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan. Hal itu seiring dorongan dan dukungan masyarakat terus mengalir.

“Insya Allah saya siap maju di Pilkades” Tegasnya. (Syamsuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed