oleh

DLH bersama DPRD Parepare Pantau Luapan Air Selokan di Soreang

-Berita-22 views

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi bersama Anggota DPRD Parepare, Andi Muh Fudail turun langsung ke Jalan Kebun Sayur memantau penyebab banjir dan langsung menangani.

Luapan air dari selokan yang merendam wilayah Jalan Kebun Sayur, Kecamatan Soreang, Kota Parepare menjadi perhatian serius Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare dan DPRD Parepare.

Kunjungan Budi Rusdi dan Andi Fudail menjadi perhatian tokoh masyarakat setempat, Andi Sudirman Parenrengi.

Lewat akun fabebook (Fb), Andi Sudirman menyebut Kepala DLH, anggota DPRD bersama Dinas PUPR, Camat Soreang, Lurah Ujung Lare, LPMK, serta Ketua RW dan RT memantau saluran pembuangan primer dari hulu ke muara yang selalu mengakibatkan banjir di Jalan Kebun Sayur dan ORW Taqwa.

“Solusi yang disepakati pembuatan saluran selokan baru dari Bukit Indah memotong Jalan Kebun Sayur hingga ke saluran primer. Lalu pengerukan saluran primer, pengerukan muara di Lorong Pertamina, dan pemotongan pintu air di belakang Pasar Lakessi,” tulis Andi Sudirman di akun Fb-nya.

“Pak Budi (Kepala DLH) juga berharap agar adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya membuang ke got atau saluran primer,” pesan Andi Sudirman melalui Fb. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed