oleh

Bupati Wajo Bantu Korban Puting Beliung

KOSONGSATUNEWS.COM — Bupati Wajo, Amran Mahmud, menunjukkan sisi humanis dan kepedulian kepada warganya yang terdampak bencana angin kencang (puting beliung) di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Senin (21/6/2021).

Ketua IKA Uniprima Sengkang yang memang dikenal peduli dan amanah ini turun langsung ke lokasi didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Camat Sabbanagparu, serta beberapa rombongan lain.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan uang tunai. Bantuan ini berasal dari belanja tak terduga APBD Wajo 2021. Khusus uang tunai, bantuan disesuaikan tingkat kerusakan rumah; rusak berat Rp2,5 juta, sedang Rp1 juta, dan ringan Rp750 ribu.

“Saya berharap agar jangan-ki’ lihat nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian, silaturahim, dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Dia berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik untuk membenahi kerusakan rumah serta meringankan beban korban.

“Sabar-ki’ menghadapi ujian ini karena segala sesuatunya itu terjadi atas kehendak Allah subhanahu wa taala. Mari kita senantiasa selalu mendekatkan diri kepada-Nya,” ajak mantan Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah Wajo ini.

Di Desa Pallimae ada 51 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan. Rinciannya, 5 KK kategori rusak berat, 21 KK rusak sedang, dan 25 KK rusak sedang. Ada juga 1 KK kategori rusak sedang dari Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, yang penyerahannya dipusatkan di Desa Pallimae.

Pada kesempatan tersebut pula, suami dari Sitti Maryam ini mengajak seluruh warga agar tetap menerapkan dan disiplin protokol kesehatan (prokes). Itu mengingat penyebaran COVID-19 kembali meninggi di berbagai daerah.

Sekedar diketahui, bencana angin kencang (puting beliung) di Desa Pallimae terjadi, belum lama ini. Saat kejadian, eks Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah Wajo ini tengah dalam perjalanan pulang dari Makassar menuju Wajo. Mendengar kabar itu, dia langsung memerintahkan staf untuk menyiapkan segala sesuatu termasuk menghubungi OPD terkait.

Setelah tiba di Wajo saat malam hari, ia langsung ke lokasi menyerahkan bantuan tahap pertama. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed