Amran Harapkan Yayasan Andi Killang Rekrut Tenaga Lokal

KOSONGSATUNEWS.COM — Bupati Wajo H. Amran Mahmud melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Yayasan Andi Killang Pakkanna Malaka di Desa Lamata Kecamatan Gilireng Sabtu, 24 Juli 2021.

Hadir mendampingi Bupati Wajo, Kepala Bappelitbangda Andi Pallawarukka dan Camat Gilireng Andi Alfatih serta Ketua Yayasan Andi Killang, dan undangan lainnya.

Tidak ada acara seremonial, hanya doa bersama yang dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan yayasan yang akan bergerak di bidang sosial dan ekonomi nantinya.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud  menyampaikan bahwa salah satu program Pemkab Wajo ditengah pandemi covid 19 ini adalah pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya harapkan nantinya Yayasan Andi Killang Pakkanna Malaka ini dalam menjalankan kegiatan ekonominya agar merekrut tenaga kerja lokal dengan harapan selain mengurangi pengangguran juga bisa menambah pendapatan masyarakat Wajo,” harapnya.

Amran Mahmud juga mengapresiasi Yayasan Andi Killang Pakkanna Malaka, yang selain menjalankan kegiatan ekonomi juga didalamnya ada Rumah Tahfidz Quran dalam rangka mencetak penghafal Al Qur’an di Bumi Lamaddukkelleng.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Kehadiran Rumah Tahfidz Al-Quran dalam Yayasan Andi Killang Pakkanna Malaka yang juga sejalan dengan salah-satu program prioritas pemerintah yakni Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) yang tujuannya mencetak ribuan penghafal Al Qur’an. Alhmadulillah saat ini data di bagian kesra sudah tercatat sekitar 1.500 lebih anak-anak kita yang menghafal Alquran,” ujarnya.

Amran juga berharap Rumah Tahfidz Quran tersebut tumbuh berkembang dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani. “Kita berharap beberapa tahun ke depan, generasi penerus kita adalah generasi cerdas, generasi Qur’ani, yang mampu bersaing dan mampu beradaptasi baik di era sekarang maupun di era mendatang.” pungkasnya

Amran juga berharap ke depan akan bermunculan lagi “Andi Killang” yang lain yang meskipun sukses di luar daerah, namun kembali untuk membangun daerahnya.

“Kita berharap akan banyak masyarakat kita yang sukses di daerah lain kemudian kembali membangun daerahnya, tak terkecuali yang saat ini bermukim di Wajo, juga beberapa masyarakat kita yang sudah mengembangkan yayasan dan pondok tahfidzul Qur’an. Tentu ini sangat kita apresiasi dan dukung” Kata Amran

“Saya berharap beberapa tahun kedepan, kita bisa cetak, kita bisa lahirkan ribuan penghafal Al-Qur’an” tambahnya

Sementara Camat Gilreng Andi Alfatih yang menjelaskan bahwa Andi Killang adalah salah-satu pengusaha sukses di pulau Jawa yang kembali kedaerah asalnya untuk membangun Kabupaten Wajo pada umumnya dan Khusunya Kecamatan Gilireng.

“Kami sangat mengapresiasi Bapak Andi Killang atas pembangunan yayasan yang akan bergerak di bidang sosial keagamaan dan ekonomi ini. Ini tentu sejalan dengan program Bapak Bupati, khususnya dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi serta untuk mencetak penghafal Al-Qur’an” Kata Mantan Camat Keera ini.

Andi Alfatih juga berharap agar pembangunannya bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa cepat untuk diresmikan dan difungsikan. “Kita harapkan pembangunan Sekretariat Yayasan Andi Killang Pakkanna Malaka cepat seleasi sehingga bisa cepat berjalan programnya untuk pengembangan ekonomi maupun pondok tahfidz di Kabupaten Wajo pada umumnya dan di Kecamatan Keera pada khususnya,” harapnya.

Sekadar diketahui bahwa, Dihadapan Bupati Wajo bersama rombongan, Andi Killang memerkenalkan beberapa produk UKM dari Yayasan Andi Killang Pakkanna Malaka yang rencanaya akan dikembangkan di Kabupaten Wajo. (Red/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *