ERAT Beri Tips Memilih Pemimpin Yang Bijaksana Kepada Generasi Z

PAREPARE – Sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula tahun anggaran 2023, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Parepare berlangsung di Auditorium BJ Habibie. Rujab Wali Kota Parepare. Selasa, 19 September 2023.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) menyampaikan beberapa tips cara dalam memilih pemimpin untuk bisa memimpin nusa bangsa, terutama pemimpin yang akan memimpin di Kota Parepare yang nantinya akan dipilih.

“Untuk memilih pemimpin yang cerdas, Pertama itu perbaikilah diri kita dulu, nanti Allah akan menuntun siapa yang layak akan kita pilih jadi pemimpin. Ingat ananda sekalian, gambaran seorang pemimpin ada pada masyarakatnya,”. Tuturnya kepada Generasi Z.

Memilih pemimpin merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. Pemimpin memiliki peran besar dalam menentukan arah dan kebijakan yang akan mempengaruhi kesejahteraan dan keadilan umat.

ERAT menambahkan bahwa Islam sangat peduli dengan masalah kepemimpinan dan memberikan tuntunan yang jelas dan rinci tentang bagaimana seharusnya umat Islam memilih pemimpin yang sesuai dengan syariat Allah.

“Dalam memilih pemimpin kedepannya khususnya umat Islam harus berpegang pada prinsip yang telah diajarkan oleh al-Quran dan Sunnah. Karena memilih seorang pemimpin bagian dari urusan dunia sekaligus akhirat sebagaimana¬†keutamaan menjadi pemimpin dalam islam,”. Tambahnya.

Memilih pemimpin bagian dari urusan agama yang sangat penting. Islam tidak mengenal dikotomi atau sekulerisasi yang memisahkan antara  dunia dan akhirat, termasuk dalam memilih pemimpin.

Generasi Z kini, harus ikut andil dalam memilih pemimpin yang cerdas dan kredibel. Serta harus menjadi tranformasi dalam keberlangsungan kehidupan, karena di tangan pemuda yang akan menata masa depan.

“Dalam konsep islam, kita harus memilih pemimpin yang bijak dengan tutur kata yang jujur, seorang mukmin, amanah menjalankan tugas, rajin menegakkan ibadah, adil, sederhana, dan ini paling utama selalu berjamaah yang artinya selalu bisa dekat dengan masyarakatnya,”. Pungkas, Erna Rasyid Taufan dengan julukan Bunda MAS (Majelis Anak Sholeh). (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *